Senin, 19 Desember 2011

Pertanyaan Seputar Organisasi

1. Organisasi dapat diartikan sebagai wadah dan sebagai proses, jelaskan dengan singkat.

organisasi ialah setiap bentuk persekutuan antara dua orang atau lebih yang bekerja bersama serta secara formal terikat dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang telah ditentukan dalam ikatan yang mana terdapat seseorang / beberapa orang yang disebut atasan dan seorang / sekelompok orang yang disebut dengan bawahan. Organisasi adalah system kerjasama antara dua orang atau lebih ( Define organization as a system of cooperative of two or more persons) yang sama-sama memiliki visi dan misi yang sama

2. Apa yang dimaksud pimpinan dalam pengertian universal.
Pemimpin adalah suatu lakon/peran dalam sistem tertentu; karenanya seseorang dalam peran formal belum tentu memiliki ketrampilan kepemimpinan dan belum tentu mampu memimpin


3. Jelaskan mengapa market dan methods tidak dimasukkan ke dalam sumber¬sumber manajemen.
Karena market & methods merupakan satu acar bagaiman agar sumber – sumber dan waktu yang tersedia dan amat diperlukan dapat dimanfaatkan denga tepat sehingga proses kegiatan manajemen dapat dilaksanakan denga tepat pula.

4. Apa yang dimaksud dengan material dalam arti fisik ? bagaimana kalau dalam arti non fisik ?
Material Management (MM) modul merupakan modul yang sangat terintegrasi dengam modul lain dari SAP Sistem. MM Modul Mendukung semua tahapan pengelolaan bahan baku dari bahan-bahan perencanaan dan kontrol, pembelian, penerimaan barang, inventarisasi pengelolaan dan yang terakhir adalah pembayaran kepada penjual menggunakan faktur verifikasi modul.

5. Mengapa uang bisa dijadikan sebagai motivasi dalam bekerja.
Karna setiap orang bekerja untuk mendapatkan uang agar dapat menghidupi kehidupannya sehari” dan sebagai reward pekerja keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar